SELAMAT DATANG..!! | DI CATATAN BLOGGING BANG ADI | KOHAKOHA

Rabu, 17 Juni 2009

Jangan Jadi Blogger Penyendiri!

Sebenarnya blog ini sudah ada sejak Februari lalu, namun saya baru mulai lebih aktif mengurus blog ini akhir-akhir ini saja.. Kemaren saya hanya memfokuskan untuk mengurus blog saya yang telah lama hadir yaitu DJAMBI-KOHA, yang saat ini blog tersebut sudah mendapatkan page rank yang lumayan untuk ukuran saya, hehe. Saya mengibaratkan blog ini adalah blog yang masih bayi, ternyata bayi ini kemaren saya telantarkan begitu saja dan tidak terurus.. Wajar saja tidak ada kunjungan dari blogger lain yang mampir ke blog ini..


Jadilah blog ini blog yang kesepian, melewati berbulan-bulan tanpa ada yang berkunjung ke blog ini.. Mungkin, kalau blog ini adalah bayi beneran.. saya bisa dibilang orang yang tidak berperikemanusiaan. Membiarkan ia lahir tanpa berinteraksi dengan orang lain, saya telah merampas haknya untuk berinteraksi dengan blog lain. Saat ini saya mencoba menebus semuanya itu, saya mulai memperhatikan dan merawat blog ini selayaknya anak sendiri.. Inilah mengapa hari ini saya sudah mulai menulis lagi di blog ini.

Satu minggu yang lalu saya mencoba melakukan jalan-jalan dan berkomentar ke blog lain dengan memakai url blog ini, saya mensyukuri ternyata ada juga yang mulai berkomentar di blog ini.. Inilah hikmah dari jalinan silaturahmi sesama blogger, Dan ternyata saya menyadari kalau jadi Blogger itu jangan menyendiri.. Seorang blogger seharusnya memang berinteraksi dengan blogger lain, untuk saling memberi komentar di postingan blog. Begitulah sebenarnya cara blogger berinteraksi dengan blogger lain.. Hikmahnya adalah, jika ingin blog dikenali orang lain, ya berinteraksilah dengan blogger lain.. Jangan jadi Blogger Penyendiri! (ini Pelajaran buat kita).

Komentar :

ada 13 komentar ke “Jangan Jadi Blogger Penyendiri!”
Kharis mengatakan...
pada hari 

Barangkali karena belum ada yang tahu pak, saya aja baru tahu sekarang... Nanti kalau kita rajin mengenalkan blog kita juga orang bakalan tahu...

Pak ada sedikit usulan nih, diaktifkan dong option untuk URLnya, jangan hanya untuk ID saja... Saya mau kasih koment jadi sedikit ribet... Kalau ada option URL di kotak komentarnya kan lebih friendly...

Dunia Manji Karya mengatakan...
pada hari 

Sip aku juga setuju mas kita saling bersirahturami dengan berkenjung blog orang lain dan meninggalkan jejak pasti kita juga akan di kunjungi balik.
Memang inilah cara blogger untuk memperkenalkan blognya ke orang lain

iwan setiawan mengatakan...
pada hari 

betul... sebagai blogger perlu untuk saling kunjung mengunjungi, menjalin persahabatan dan tentunya berbagi ilmu. Jadi sempatkan juga datang ke blogku ya..:)

wahyu wibawanto mengatakan...
pada hari 

betul memang kalau jarang bergaul alias kuper itu miskin informasi perkembangan saat ini begitu pula dengan saya setelah beberapa hari membuat posting langsung saja saya coba share dengan teman2 yang berminat jadi teman saya... jika diantara bapak/ibu sekalian yang butuh file/materi seputar ISO dan HRD Management jangan sungka2 datang dan download saja disini iso4manage.co.cc

pakde mengatakan...
pada hari 

Untuk bisa diketahui banyak orang , memang salah satunya adalah berkunjung ke blog orang lain, lalu tinggalkan comment. Buat comment dengan bobot yang luar biasa dan sesuai dengan isi tulisan, ini akan membuat orang penasaran dengan isi kepala kita. Dan akhirnya mau membuka blog kita. Itu saja dulu. salam saya

Herdion Cahyo mengatakan...
pada hari 

blog juga membutuhkan kawan supaya bisa eksis,, eheheh

iluvtari mengatakan...
pada hari 

anggep be lebaran, krn kita pendatang baru, silaturahim dulu ke rumah org. baru org dtg ke rumah. ya tho!

Paman Gober Jualan VCC mengatakan...
pada hari 

kalo di bidang marketing itu kurang promosi bang... hehehehe

easyblogtrick mengatakan...
pada hari 

yoi pren..banyak2 kenalan supaya banyak yang kenal ma blog kita..hihhi9

Btw lam kenal y...

valent mengatakan...
pada hari 

trims atas infonya.. heeeee

ika mengatakan...
pada hari 

iya emang bener kok, jangan jadi blogger introvert,, heehehhehe

THE AFDHAL mengatakan...
pada hari 

Sepakat....
salam kenal, thanks udah mampir
jadi mampir2an kan :)

bang adi mengatakan...
pada hari 

@mamas86
makasih usulannya

@pakde
sipp pakde..

@tari
lebaran tiap hari dong?

@putraeka
hehe.. yang pakar marketing..

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkomentar, Jangan permalukan diri anda dengan komentar spam..