SELAMAT DATANG..!! | DI CATATAN BLOGGING BANG ADI | KOHAKOHA

Kamis, 02 Juli 2009

Full Time Blogger atau Bloggerholic?

Saya bingung, belakangan ini banyak yang mengaku-ngaku sebagai seorang Full Time blogger. Apasih sebenarnya yang membedakan antara istilah full time blogger dengan istilah Bloggerholic? Benarkah seseorang yang mengaku-ngaku full time blogger tersebut memang benar-benar ful time blogger, atau jangan-jangan malah seorang bloggerholic? Ini yang kadang-kadang sulit kita bedakan, karena kedua istilah tersebut termasuk ke dalam kategori “sebelas duabelas” alias beda tipis.


Jika kita telisik secara artificial, full time blogger mempunyai pengertian “Seseorang yang memang mempersembahkan segenap waktunya untuk kegiatan ngeblog, Seseorang yang setiap hari kerjanya ya ngeblog”. Seseorang yang full time blogger ini biasanya menggantungkan hidupnya dari kegiatan ngeblog. Ngeblog bagi dia adalah sebuah pilihan profesi, misalnya dengan kegiatan ngeblog ini dia mendapatkan penghasilan atau materi. Artinya, ada income berupa materi yang dia dapatkan dari kegiatan ngeblog ini.

Lain halnya mereka yang termasuk ke dalam kategori bloggerholic. Bloggerholic mempunyai pengertian “Seseorang yang mempunyai hoby dan kecanduan terhadap kegiatan ngeblog, terlepas dari ada atau tidaknya materi yang dia dapatkan dari kegiatan ngeblog ini”. Biasanya seorang yang bloggerholic cenderung tidak mempedulikan materi, masa bodoh dengan apa yang dia dapatkan dan berapa yang dia harus keluarkan untuk kegiatan ngeblog ini. Dan juga golongan ini cenderung mengartikan ngeblog sebagai wadah penyaluran hoby atau sebagai media aktualisasi diri. Income yang mereka dapatkan adalah berbentuk kepuasan diri.

Nah, sekarang bagi anda yang saat ini mengaku full time blogger tanyakan pada diri anda. Termasuk yang manakah diri anda? Apa memang anda seorang yang full time blogger atau malah seorang bloggerholic.


Komentar :

ada 11 komentar ke “Full Time Blogger atau Bloggerholic?”
alhejawi mengatakan...
pada hari 

Hehehehehe... mungkin saya masuk ke dalam kategori bloggerholic kali ya...? Abisnya kalau nggak ngeblog kayak ada yang kurang,

mamas86 mengatakan...
pada hari 

Hehehehehe... jadi tahu bedanya bloggerholic dan full time blogger

laut biruku mengatakan...
pada hari 

bersilaturahmi

tutorial office mengatakan...
pada hari 

berkunjung mampir nih. blog walking

Reza Fauzi mengatakan...
pada hari 

saya bloggerholic :)

AlvienRizki mengatakan...
pada hari 

aku bloggerholic neh... :D

Fariskhi mengatakan...
pada hari 

Kalau saya akhir-akhir ini jarang blogging...

Noes mengatakan...
pada hari 

Salam kenal,..Full time blogger mungkin lebih ke ngeblog sekalian cari duit kalo bloggerholic belum tentu ke materi yang jadi acuannya lebih ke kepuasan..

Bisnis Online mengatakan...
pada hari 

Full time Blogger berarti dah dapet kebebasan financial dari ngeblog, coz gak mungkin waktunya didedikasikan untuk ngeblog kalo belum ada penghasilan

Bang Adi mengatakan...
pada hari 

@4 all
full time blogger ataupun bloggerholic, yang penting keep blogging!
hehe

Dwi Wahyudi mengatakan...
pada hari 

Ada yang mau ikutan Blogger Borneop Writing Contest 2010, silahkan langsung meluncur ke TKP...

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkomentar, Jangan permalukan diri anda dengan komentar spam..