SELAMAT DATANG..!! | DI CATATAN BLOGGING BANG ADI | KOHAKOHA

Jumat, 06 Februari 2009

Teknik Memanage Blog

Bagaimana sih blog yang bagus, apakah tampilannya bagus, isinya bagus, popularitasnya bagus atau ranknya bagus? Sulit saya menjawabnya, namun bagi saya blog yang bagus adalah tolak ukurnya berada pada isi blog. Mungkin sebagian orang melihat blog yang bagus itu berdasarkan traffic blog atau ranknya. Saya orang yang tidak sepakat dengan hal itu karena jika kita berpatokan pada traffic dan rank, otomatis kita mencoba segala cara bagaimana agar blog kita berada pada traffic dan rank yang tinggi. Bisa jadi orang yang sepakat dengan teori tersebut akan menggunakan keyword porno seperti bugil, telanjang, dan sebagainya hanya untuk meningkatkan traffic atau ranknya.


Nah, menurut teori saya blog yang bagus itu dilihat dari isinya. Seberapa konsisten kita dengan isi blog kita. Saya cenderung sepakat dengan blog yang telah menetapkan target dan segmentasi pembacanya, mungkin kita tidak asing dengan blognya kang rohman, yang khusus segmentasinya pada tutorial blog. Itu salah satu contoh, jadi menurut saya ketika isi blog sudah bagus, secara otomatis sebagai nilai tambah traffic dan rank blog tentu akan ikut bagus.

Bagaimana cara memanage blog anda?
Pertama, tentukan dulu segmentasi atau target pembaca blog anda. Kemudian coba analisa apakah segmentasi yang telah anda buat tersebut merupakan sesuatu yang banyak dicari orang atau sesuatau yang menarik. Ini menentukan jumlah pengunjung yang nantinya akan berkunjung ke blog anda. Ada beberapa segmentasi yang masih menarik diantaranya mengenai bisnis internet.
Kedua, tetaplah focus dan konsisten dengan segmentasi yang anda buat, karena ini juga berpengaruh terhadap kesetiaan pengunjung blog anda. Bayangkan jika tema blog anda selalu berubah-ubah setiap hari, kemarin berbicara masalah tutorial blog, hari ini berbicara masalah musik. Saya yakin anda tidak akan memiliki pembaca setia.
Ketiga, daftarkan blog anda di search engine agar blog anda terindeks di searh engine tersebut.
Keempat, bertukarlah link dengan blogger lain agar pengunjung bisa berselancar ke blog anda lewat blogger lain tersebut.
Kelima, budayakan saling kunjung, saling mengomentari, saling mengisi buku tamu (shoutbox) blogger lain untuk memperkenalkan blog anda.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Teknik Memanage Blog”

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkomentar, Jangan permalukan diri anda dengan komentar spam..